Pemain Sepak Bola Wanita Tukar Baju - Jadwal Bola Hari Ini, Jadwal Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Bundes Liga, Champions Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa

Pemain Sepak Bola Wanita Tukar Baju

Pemain Sepak Bola Wanita Tukar Baju | Tradisi saling tukar baju setelah sebuah pertandingan sepak bola berakhri sudah ada sejak awal tahun 1900an. Hal ini tidak hanya terjadi pada pertandingan sepak bola pria, namun juga pada sepak bola wanita.

Saling bertukar jersey antar pemain sepak bola memiliki berbagai makna bagi para pemainnya serta bagi para penggila sepak bola. Tradisi ini dimaknai secara berbeda oleh setiap pemain. Apa saja makna tradisi saling tukar baju bagi mereka?

Makna tradisi saling tukar jersey

pemain-sepak-bola-wanita-tukar-baju-1

Momen berharga. Tradisi tukar menukar jersey merupakan momen yang berharga bagi pelakunya. Ini adalah sebuah kesempatan untuk mengingat pertandingan melawan sang lawan.

Pada tahun 1931, Perancis mengalahkan Inggris untuk pertama kalinya dalam pertandingan internasional. Para pemain Perancis sangat bahagia sampai mereka meminta jersey tim Inggris untuk disimpan sebagai penanda sebuah memori yang indah. Kejadian ini merupakan awal tradisi dari saling tukar baju.

Menurut FIFA, tradisi pertukaran ini mulai kerap dilakukan sejak Piala Dunia tahun 1954 di Swiss. Hal ini mulai dipraktikkan oleh tim nasional maupun klub pada pertandingan penting seperti Piala Dunia atau final Liga Champions Eropa.

Kenangan dari Pemain Tenar. Memilki jersey dari seorang pemain terkenal merupakan sebuah kebanggaan. Kebanggaan ini datang bukan hanya dari jersey tersebut, tapi dari pertandingan melawan tim unggulan dimana pemilik jersey tersebut bermain.

Pada tahun 2003, Brasil mengalahkan USA 1 – 0. Para pemain saling bertukar kostum dan pemain bertahan Amerika Serikat Gregg Berhalter mendapat kostum dari seorang gelandang muda Brazil yang terkenal saat itu, yakni Ronaldinho. Dia berkata bahwa jersey tersebut adalah jersey terbaik yang sangat berharga baginya. Namun sayang, dia kehilangan jersey tersebut saat berada di laundry.

Sebuah koleksi berharga. Para pemain dengan jersey terkenal bisa melakukan banyak hal dengan jersey tersebut. Mereka bisa menjadikannya sebuah pajangan atau menjualnya dengan harga tinggi.

Jersey milik seorang pemain tersohor Brazil, Pele, yang dikenakannya pada Piala Dunia tahun 1970 berhasil dilelang dengan harga $310,000, atau setara dengan Rp. 4 milyar.

Simbol persahabatan. Pertukaran jersey merupakan sebuah symbol persatuan dan persahabatan antara dua tim. Tradisi ini merupakan sebuah symbol penghormatan bagi tim lawan.

Selama 90 menit pertandingan, para pemain dari kedua tim saling mendorong dan saling menjegal satu sama lain. Namun, dengan bertukar jersey setelah pertandingan berakhir, mereka kembali sebagai makhluk sosial yang berteman dengan siapa saja tanpa menghiraukan ras dan agama.

Perturakan jersey yang paling diingat adalah antara Bobby Moore dan Pele pada tahun 1970 dimana Brazil mengalahkan Inggris 1 – 0. Kedua legenda tersebut berada di akhir karirnya dan sebuah foto dimana mereka saling bertukar jersey digunakan sebagai symbol kesatuan budaya, ras dan georafis selama bertahun-tahun.

Pertukaran jersey pada sepak bola wanita

sepak bola wanita

Pertukaran jersey tidak hanya dilakukan oleh pria, namun juga oleh pemain sepak bola wanita. Hal ini dilakukan pada saat yang sama dan memiliki makna yang sama, hanya saja pelakunya berbeda.

Pada Piala Dunia Wanita tahun 2015 silam, seorang pemain wanita terlihat sedang bertukar baju dengan seorang penonton pria di dekat bangku penonton. Hal ini menunjukkan bahwa saling tukar jersey yang penuh makna bukan hanya terjadi antar pemain, namun juga antara pemain dengan fans.

Saling tukar jersey pada sepak bola wanita kebanyakan dilakukan di ruang ganti. Hal ini dilakukan guna menghindari sisi pornografi yang mungkin timbul.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *