8 Legenda FC Barcelona Sepanjang Masa - Jadwal Bola Hari Ini, Jadwal Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Bundes Liga, Champions Bintang Sepak Bola Dunia | Berita Bola Terbaru

Bintang Sepak Bola Dunia,Berita Bola Terbaru,Liga Inggris,Liga, Spanyol,Eropa


Bandar Online Terpercaya

8 Legenda FC Barcelona Sepanjang Masa

FC Barcelona sudah menjadi sebuah institusi sepak bola lebih dari 100 tahun, sudah pernah menjadi terhebat dan sudah pernah pula mengalami masa-masa kelamnya. Pemain-pemain unggulan sudah pernah berada di Catalan jauh sebelum nama-nama baru nan tenar seperti Lionel Messi, Xavi dan Andres Iniesta.

 

Berikut adalah 10 legenda dari sejarah Barcelona yang perlu anda ketahui. Pemain Barcelona yang masih bermain (meskipun di tempat lain) atau yang baru saja pensiun tidak dimasukkan dalam daftar legenda FC Barcelona berikut.

 

  1. Dr. Paulino Alcantara

legenda-fc-barcelonaJauh sebelum Leo Messi lahir, bahkan sebelum La Liga dibentuk, FC Barcelona sudah memilki penyerang tangguh yang bernama Paulino Alcantara. Dia berhasil mencatatkan 200 gol dalam 177 pertandingannya untuk Barca. Saat itu belum ada liga atau turnamen yang bisa diikuti seperti sekarang ini. Jika ada, bisakah dia mencetak lebih banyak gol? Mungkin saja. Dia memutuskan untuk pensiun dari kancah sepak bola dan menjadi dokter di usianya yang ke 31.

 

  1. Josep Samitier

legenda-fc-barcelona-2Samitier adalah salah satu pemain top sesaat setelah La Liga dibentuk dan saat profesionalisme dalam sepak bola mulai tumbuh. Pemain gelandang bertipe pekerja keras dengan serangan mematikan ini sudah turun lapangan lebih dari 400 pertandingan untuk Barcelona. Dia juga dikenal uas sebagai pencipta ‘Scorpion Kick’, meskipun saat itu namanya adalah ‘Lobster Kick’.

 

  1. Cesar Rodriguez Alvarez

legenda-fc-barcelona-3Cesar Rodriguez Alvarez sudah mencatatkan 192 gol di 287 pertandingannya bersama FC Barcelona. Dia berkarir di Catalan saat istilah tiki taka muncul juga setelah perang saudara mereda. Cesar adalah peman depan dengan kemampuan bertarung diudara yang sulit ditandingi. Daya gedor penyerang ini sering menjadi antisipasi yang gagal oleh musuhnya.

 

  1. Luis Miramontes Suarez

legenda-fc-barcelona-4Luis Suarez, bukanlah pemain Argentina yang saat ini membela FC Barca setelah sebelumnya berkarir bersama Liverpool, merupakan pemain pertama yang memenangkan Ballon d’Or. Jika dibandingkan dengan pemain saat ini, dia memiliki kemampuan mengoper bola seperti Xavi dan serangan seperti Andres Iniesta. Dia juga membantu Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid di ajang Piala Eropa 1961, meskipun setelah itu timnya kalah di final dari Benfica. Sejak saat itu klub menjualnya ke Juventus.

 

  1. Laszlo Kubala

legenda-fc-barcelona-5Kubala adalah seorang pengungsi dari Hungaria yang sedang bergejolak saat itu. Dia di rekrut oleh Barca dibawah pimpinan Franco. Gelandang serang penuh tenaga ini menggabungkan kelincahan dalam memainkan si kulit bundar dan keseimbangan tubuh yang tahan benturan. Dia dijuluki ‘folha seca’ yang saat ini pecinta sepak bola bisa melihatnya seperti tendangan bebas khas Cristiano Ronaldo.

 

  1. Andoni Zubizaretta

Sejak dulu penjaga gawang sudah menjadi salah satu titik lemah FC Barcelona, namun tidak setelah Zubizaretta hadir dibawah mistar gawang pada tahun 1986. Dia sudah menjadi penjaga gawang yang dipercaya untuk menahan gempuran musuh di lebih dari 300 pertandingan. Andoni juga menjadi kapten tim saat memenangkan Piala Eropa pertama Barca di tahun 1991.

 

  1. Johan Cruyff

Cruff dianggap sebagai pahlawan Catalan setelah pada tahun 1975 dia menjadi ujung tombak Barca yang memberi luka dalam bagi tuan rumah Estadio Santiago Bernabeu pada suatu pertandingan yang berakhir dengan skor 5 – 0.

 

  1. Ronald Koeman

legenda-fc-barcelona-7Koeman dalam bahasa lokal bisa diterjemahkan menjadi ‘gorila putih’. Dia bukanlah seorang pemain tangguh nan cepat seperti yang anda kira. Namun umpannya kepada ujung tombak Cyruff selalu mencadi ancaman serius bagi musuhnya. Pada final Eropa tahun 1991, dia mencetak gol melaluitendangan bebas yang spektakuler.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *